Tips Memilih Pekerjaan

Hari gini siapa yang merasa tidak butuh uang? Yah, di jaman yang serba mahal ini uang memang menjadi faktor penting bagi menunjang taraf hidub seseorang. Lalu bagaimana cara mendapatkan uang? Tentu saja dengan bekerja yang halal. Masalah dimualai dengan bagaimana menemukan pekerjaan yang cocok untuk seseorang dengan minim pengalaman. Sebelum melanjutkan mari kita rubah cara pandang kita tentang pekerjaan. Yang namanya bekerja bukan cuma menjadi pegawai yang melakukan rutinitas dalam tempat bekerja atau kantor. Bekerja sebenarnya adalah melakukan kegiatan untuk mendapatkan uang, baik dengan tenaga atau jasa meupun memberi barang atau berdagang. Setelah merubah cara pandang terhadap pekerjaan sekarang kita lanjutkan untuk memilih perkerjaan yang tepat.

1. Temukan apa bakat anda.

Bakat setiap individu sangatlah berbeda, inilah yang menjadi ciri awal orang menemukan pekerjaan yang cocok. Bekerjalah sesuai dengan bakat yang anda miliki, sehingga melakukan pekerjaan tidaklah menjadi sulit karena anda sudah ahli dan berbakat dalam hal tersebut. Jika anda merasa mudah dalam bekerja maka kemungkinan melakukan kesalahan sangat kecil dan anda dapat melakukan pekerjaan semaksimal mungkin.

2. Sesuaikan dengan minat.

Sama halnya dengan bakat, minat setiap individu sangat beragam. Temukan pekerjaan yang sesuai dengan minat anda, sehingga anda merasa enjoy dalam melakukan pekerjaan. Ini salah satu kunci sukses dalam bekerja, sebab kebanyakan orang merasa tertekan dalam bekerja. Pekerjaan yang baik adalah jika kita tidak merasa melakukan pekerjaan. Sehingga apa yang kita lakukan mengalir tanpa ada beban apalagi rasa bosan. Banyak pengusaha sukses yang berangkat dari hobi yang kemudian menghasilkan uang, tentu hal ini sudah dapat dikatakan sebagai sebuah pekerjaan

3. Sesuaikan dengan Kemampuan.

Terlepas dari bakat dan minat, kemampuan juga menunjang anda di dunia pekerjaan. Apa yang menjadi bakat dan minat menjadi percuma jika anda tidak mampu melakukan pekerjaan tersebut. Saya rasa pendidikan masuk dalam kategori ini. Pendidikan terakhir anda menjadi tolak ukur kemampuan rata-rata jika anda mencoba untuk menjadi pegawai.  Namun sebaliknya pendidikan hanya menjadi pengalaman dan referensi jika anda ingin mencoba membuka peluang pekerjaan baru.


Oke mungkin itu saja yang dapat saya sampaikan, silahkan mencobanya...
Thanks...

0 Response to "Tips Memilih Pekerjaan"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel